Friday, June 15, 2012

Real Time Scheduling


Deskripsi fasilitas penjadwalan yang dibutuhkan untuk mendukung real time computing dengan bantuan sistem komputer. Terdapat dua jenis real time computing:
1.    Sistem hard real time: Diperlukan untuk menyudahi suatu tugas penting dalam sejumlah waktu. Secara umum, sebuah proses dikirim dengan sebuah pernyataan jumlah waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan atau menjalankan I/O. Kemudian penjadwalan bisa menjamin proses untuk selesai atau menolak permintaan karena tidak mungkin dilakukan. Karena itu, setiap operasi harus dijamin dengan waktu maksimum.
2.    Soft real-time computing: Memerlukan proses penting yang menerima prioritas lebih sedikit dari sebelumnya. Walaupun menambah fungsi soft real time ke sistem time sharing mungkin akan mengakibatkan pembagian sumber yang tidak adil dan mengakibatkan delay yang lebih lama, atau mungkin pembatalan bagi proses tertentu, hasilnya adalah tujuan secara umum sistem yang bisa mendukung multimedia, graphic berkecepatan tinggi, dan variasi tugas yang tidak bisa diterima di lingkungan yang tidak mendukung soft real time membutuhkan desain yang teliti dan aspek yang berkaitan dengan sistem operasi.
a.    Sistem harus punya prioritas penjadwalan, dan proses real time harus tidak melampui waktu, walaupun prioritas non real time bisa terjadi.
b.    Dispatch latency harus lebih kecil. Semakin kecil latency, semakin cepat real time proses mengeksekusi.
Untuk menjaga dispatch tetap rendah , sistem call harus preemptible. Ada beberapa cara untuk mencapai tujuan ini. Pertama, memasukkan preemption points di durasi sistem call yang lama, yang memeriksa apakah prioritas yang utama butuh dieksekusi. Jika hal ini sudah dilakukan, maka alih konteks mengambil alih ketika high priority proses selesai, dan proses yang diinterupsi meneruskan dengan sistem call. Points preemption bisa diganti hanya di lokasi yang aman di kernel. Kernel struktur tidak bisa dimodifikasi walaupun dengan preemption points, karena untuk kernel.
Metode yang lain untuk berurusan dengan preemption adalah membuat semua kernel preemptible. Karena operasi yang benar bisa dijamin, maka semua data kernel distruktur dengan cara distruktur dengan cara diproteksi. Dengan metode ini, kernel bisa selalu di-preemtible, karena semua kernel bisa di-update di proteksi. Prioritas yang tinggi harus menunggu untuk menyelesaikan prioritas yang rendah. Fase konflik dari dispatch latency mempunyai dua komponen:
1.    Preemption merupakan semua proses yang berjalan di kernel.
2.    Prioritas yang lebih tinggi akan masuk ke CPU, prioritas yang lebih rendah harus keluar.

0 comments:

Post a Comment

 
Autumn Falling Leaves